Wednesday 13 April 2016

Power Conditioner for audio

  Power conditoner adalah suatu alat yang berfungsi untuk menekan noise pada catu listrik sehinga di  dapat tegangan yang bersih dari gangguan listrik PLN.
Prinsip kerja Power Conditioner sangat sederhana,yaitu memisah tegangan jala-jala listrik melalui sebuah transformator dan menyaringnya sehingga bersih.
lihat gambar;













Dari gambar terlihat bagaimana Tegangan listrik 220v masuk kesebuah transformator dan keluarnya juga 220v,kemudian di saring oleh sebuah rangkaian filter pembersih dan keluarnya di dapat tegangan 220v yang bersih.
   Di sini saya membuat sebuah Power conditioner,trafonya saya ambil dari sebuah trafo ampllifier yanng arusnya 10 ampere.Saya hanya mengambil kern nya saja dan saya gulung ulang sesuai tegangan yang saya inginkan,yaitu 220v masuk dan 220v keluar.Kemuadian saya rangkai seperti skema di atas.
Photo hasilnya;



























































   Power conditioneer ini telah saya pakai pada perangkat audio saya dan di dapat hasil yang menggembirakan;
-Suara hum berkurang.
-Suara semakin detail.
-Latar belakang lebih bening.
-Petikan dawai gitar dan ketukan piano terdengar lebih nyata dan tegas.
   Power conditioner ini mampu manampung beban 200 watt,Box saya dapat dari power suply computer zaman dulu yang masih pakai discet.
Mungkin anda mau mencoba membuat dan memakainya,silahkan coba pasti anda akan merasakan besar pengaruhnya pada perangkat audio anda.Bila ketika anda pakai tidak berpengaruh pada  perangkat anda berarti speaker anda bermasalah! Abal-abal....GANTI DENGAN YANG LEBIH BAIK!

Bila ada yang berminat Perangkat ini siap di gantikan dengan MAHAR..Rp 400,000.-




















SALAM DIY'ER....081264469918

                                                         ######################


2 comments:

  1. alo salam kenal... nomer nya apakah ada whatsapp nya?? ato kl berkenan add nomor wa sy 08999991010... thanks...

    ReplyDelete